Anggota BASARNAS Jeneponto saat mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor, Sabtu (13/6/2020)

Empat Warga Rumbia Hilang Akibat Tertimbun Tanah Longsor, Satu Ditemukan Meninggal

Sabtu, 13 Juni 2020 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Banjir yang melanda Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto mengakibatkan terjadinya tanah longsor. Empat warga diketahui menghilang dan diduga tertimbun akibat tanah longsor tersebut. 

Informasi tersebut didapat dari hasil koordinasi dengan aparat setempat. Ialah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto dan Camat Rumbia. 

“Iya benar sekali, dicurigai tertimbun material longsor,” kata Dantim BASARNAS Jeneponto, Arham saat dihubungi, Sabtu (13/6/2020).

Kemudian, Badan Search and Rescue Nasional (BASARNAS) Jeneponto mulai melakukan pencarian terhadap empat warga tersebut. Operasi pun dimulai di pagi hari.



“Untuk mulai pencarian pukul 08.45 Wita,” tandasnya.

Pencarian membuahkan hasil, satu warga telah ditemukan, akan tetapi nyawa korban sudah tak tertolong lagi. Almarhum bernama Madeng (50) ini kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban atas nama Madeng. Umurnya 50 tahun. Tempat kejadian di Belong Dusun Bontoloe, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia,” jelasnya. 

Hingga kini, pihaknya terus melakukan pencarian untuk menemukan tiga warga lainnya yang tertimbun. Ia berharap, ketiganya bisa ditemukan secepatnya.

“Pencarian dilanjutkan esok hari,” singkatnya.(*)


BACA JUGA