Mall Tunjungan Plaza, Surabaya/int

6 Mall Populer di Surabaya, Surga Belanja untuk Para Wisatawan

Selasa, 14 Desember 2021 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar -

SURABAYA, GOSULSEL.COM—Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki sarana dan prasarana yang tidak kalah memadai dari Jakarta. Akses transportasi juga begitu lengkap, sudah terdapat bandara yang melayani penerbangan internasional. Tidak hanya transportasi udara saja yang memadai, darat pun juga banyak jenisnya. Ada taksi, ojek online, Damri, sampai bisa juga naik bus PO Gunung Harta.

Dalam hal pariwisata, Surabaya juga bisa dibilang merupakan surganya pecinta belanja. Banyak sekali pusat perbelanjaan mewah yang menawarkan berbagai barang, baik itu produk lokal atau luar negeri. Bagi Anda yang pertama kali jelajah Kota Pahlawan tanpa tujuan yang jelas, berikut ini deretan mall populer yang bisa dikunjungi.

Tunjungan Plaza

Pusat perbelanjaan yang paling populer dengan koleksi brand mewah adalah Tunjungan Plaza atau yang banyak disingkat jadi TP. Mall yang sudah didirikan pada tahun 1986 ini tidak hanya terkenal dengan berbagai barang mewahnya, namun juga luasnya yang mencapai 160 ribu meter persegi. Karena itulah, saat masuk ke dalamnya, Anda bisa saja bingung saat mencari jalan keluar.

Alamat pusat perbelanjaan ini berada di Jl. Jenderal Basuki rahmat No. 8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Di mall ini setidaknya ada lebih dari 500 outlet dan jasa. Mall dengan 7 lantai ini tidak hanya menawarkan berbagai barang-barang saja, namun juga berbagai kuliner kondang di dalam atau luar negeri.

Pakuwon Mall

Jika sebelumnya sudah dijelaskan tentang mall terpopuler di Surabaya, kali ini yang terbesar. Mall terbesar yang ada di Surabaya adalah Pakuwon Mall, yang memiliki luas mencapai 180 ribu meter persegi. Sebelum bertransformasi seperti sekarang, pusat perbelanjaan yang didirikan pada tahun 2003 ini memiliki nama Mall Pakuwon Indah. Kemudian dirombak pada tahun 2017 dan menjadi mall super mewah seperti sekarang.

Alamat Pakuwon Mall berlokasi di Jl. Mayjen Yono No. 3, Babatan, Wiyung, Surabaya. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa berbelanja, namun juga melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Misalnya saja menonton film di bioskop, bermain di pusat permainan, nge gym di fitness center, sampai nongkrong di berbagai kafe atau tempat ngopi yang disediakan.

Ciputra World Surabaya

Rekomendasi selanjutnya adalah Ciputra World Surabaya yang juga masuk dalam jajaran mall populer. Didirikan pada tahun 2011, mall ini menyatu dengan Ciputra Hotel, Skyloft-SOHO, dan juga The Voila Apartment. Berbagai brand ternama pun ada di tempat ini, mulai dari Armani, Ace Hardware, H&M, Uniqlo, sampai dengan Louis Vuitton.

Ciputra World Surabaya ini memiliki luas mencapai 9 hektar, di dalamnya terdapat lebih dari 275 tenant. Fasilitasnya pun juga kelas premium, mulai dari eskalator ekspress, mushola, baby stroller, ruangan menyusui, charging station, sampai dengan kursi roda. Alamat Ciputra World berada di Jl. Mayjend Sungkono No. 89, Gunungsari, Dukuh Pakis, Surabaya.

Grand City Mall

Grand City Mall juga masuk dalam rekomendasi pusat perbelanjaan populer lainnya di Surabaya. Mall ini didirikan pada tahun 2009 dan memiliki luas 4,5 hektar. Sementara untuk total lantainya sendiri ada 8 tingkatan, mulai dari Lower Ground sampai lantai 8 yang berisi VIP Lounge, mushola, dan parkir. Dalam satu areal, selain mall juga ada bangunan lainnya, seperti hotel bintang lima, apartemen, areal perkantoran yang saling terintegrasi.

Alamat Grand City Mall ini berada di Jl. Walikota Mustajab, No. 1, Ketabang, Genteng, Surabaya. Bagi Anda yang kerap ke Surabaya naik kereta, pastinya akan familiar dengan mall ini, karena lokasinya masih terletak di Gubeng yang terkenal dengan stasiun. Jam bukanya sendiri mulai 11.00 siang sampai 9 malam WIB

Galaxy Mall Surabaya

Pilihan lainnya adalah Galaxy Mall Surabaya yang memiliki jumlah total lantai 10. Rinciannya, 1 lantai berada di bawah tanah, sisanya di atas. Mall ini sudah didirikan sejak tahun 1996, dengan tenant yang beragam. Mulai dari skala nasional sampai dengan internasional. Berbagai brand-brand ternama ada di tempat ini. Anda bisa datang ke sini jika sedang berada di sekitaran jalan Dharmahusada Indah Timur.

Alamat lengkapnya, berada di Jl. Dharmahusada Indah Timur, 35-37, Mulyorejo, Surabaya. Ada beberapa penyewa utama di tempat ini, yakni Hero Supermarket, McD, Galaxy 21, Timezone, sampai Keris Department Store. Jam buka mall ini mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Lenmarc Mall

Satu lagi mall yang juga cukup populer di Surabaya adalah Lenmarc Mall. Pertama kali dibuka pada 2010, mall ini berdiri di lahan seluas 81.969 meter persegi. Dari awal berdiri sampai sekarang ini, hampir setiap tahunnya mengalami pengembangan. Karena hal itulah, mall yang namanya merupakan singkatan dari Lenny dan Marcia, anak dari pendiri mall ini semakin terkenal saja.

Alamat Lenmarc Mall ini sendiri berada di Jl. Mayjen Yono Soewoyo No. 9, Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Surabaya. Dalam satu areal, juga ada apartemen dengan 42 lantai. Jam buka mall ini mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Anda yang memiliki rencana berkunjung ke Surabaya, enam mall populer di atas bisa untuk dikunjungi. Jalan-jalan semakin nyaman dan praktis naik bus PO Gunung Harta yang tiketnya bisa dipesan di Traveloka Lifestyle SuperApp. Jangan lupa pula ya manfaatkan aneka promo menarik yang senantiasa hadir di aplikasi tersebut!