Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Sumber: Internet)

Muncul Klaster Baru, 10 Karyawan PT Padi Mas Positif Corona

Kamis, 07 Mei 2020 | 13:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Per 6 Mei, ada penambahan sebanyak 19 kasus pasien positif Corona atau Covid-19 di Makassar. 10 diantaranya berasal dari klaster terbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut jika klaster tersebut bernama PT Padi Mas Prima. Sebab, 10 karyawan perusahaan tersebut dinyatakan positif Corona.

“19 pasien positif untuk hari ini, itu berdasarkan hasil swab PDP yang dirawat di rumah sakit. Kemudian didominasi kluster toko karyawan yang 10 orang,” ucapnya, Rabu (6/5/2020).

Naisyah juga menambahkan, dari 19 orang positif, satu pasien telah meninggal. Dimana sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara.



“Sudah meninggal, belakangan ternyata dia positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan hasil swab,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb langsung menemui pimpinan PT Padi Mas Prima yang beralamat di Jalan Yos Sudarso ini. Ia menjelaskan protokol yang harus dilaksanakan jika ada karyawan yang dinyatakan positif terpapar.

“Jadi sesuai protokol kesehatan, kantor bapak untuk sementara jangan ada aktifitas dulu, seluruh karyawan yang pernah melakukan kontak langsung dengan karyawan yang positif itu akan dilakukan rapid test, demikian pula seluruh keluarganya akan kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 di Kota Makassar berjumlah 440 orang. Dengan angka sembuh jauh lebih banyak dibandingkan yang meninggal yakni 176 orang sementara yang meninggal berjumlah 34 orang.(*)


BACA JUGA