Kopertis Wilayah IX Sulawesi Curhat ke DPRD Sulsel Soal Growt Centre

Jumat, 01 April 2016 | 14:47 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, melakukan kunjungan silaturahim dengan Ketua DPRD Provinsi Sulsel H. Moh Roem di Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Jumat (1/4/2016). Koordinator Kopertis IX didampingi Kepala Bagian Umum Kopertis  IX, Andi Amir Suddin, serta Ketua Unit Pengembangan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX, Dr H Kamal Hidjaz.

Pada pertemuan tersebut Prof Dr Ir Hj Andi Niartinngsih, MP melaporkan tentang status tanah pada bangunan Growt Centre Kopertis Wilayah IX di Jl Perintis Kemerdekaan Km 9. Koordinator meminta untuk difasilitasi dan dikomunikasikan kepada Gubernur Sulsel terkait peralihan status hak penggunaan tanah Gowth Centre dari hak pakai menjadi hak milik.

“Ketika hendak melakukan renovasi pembangunan gedung baru Growth Centre menggunakan dana APBN, maka status tanah pada bangunan tersebut harus hak milik,” kata mantan Dekan Fakultas Perikanan Unhas ini.

Andi Niartiningsih juga menjelaskan kondisi bangunan fisik Growth Centre saat ini yang sudah banyak mengalami kerusakan karena tidak bisa melakukan renovasi. Rencananya, Growth Centre ini bakal direnovasi untuk dipersiapkan jadi kantor baru Kopertis IX yang lebih representatif, baik dari segi luas maupun bangunannya.

Pada sisi yang lain, sekarang ini juga kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang terletak di Jl Bung, kondisinya juga tidak mampu lagi menampung jumlah pimpinan perguruan tinggi ketika dilakukan pertemuan maupun kegiatan-kegiatan kopertis lainnya.

Halaman:

BACA JUGA