Weekend di Pantai Losari Bareng Anak Autis

Jumat, 01 April 2016 | 18:57 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Danny Pomanto dijadwalkan akan menghadiri acara World Autism Awareness Day di pantai losari pada Sabtu 2 April nanti pukul 18.00 Wita.

Persatuan Orang tua Anak Autistik Makassar (POAAM) yang menggelar acara itu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, mengundang seluruh warga Makassar untuk ikut berpartisipasi di acara itu dengan cara mengenakan baju kaos berwarna biru.

“konsep acara itu adalah, kami akan birukan Makassar dengan mengajak warga Makassar untuk memakai baju warna biru di pantai losari bersama dengan anak-anak autis,” ucap Sekretaris (POAAM), Irma Arwinda Benyamin ini.

Saat ditanya mengenai mengapa mesti mengenakan baju biru, Irma sapaan Irma Arwinda Benyamin ini mengatakan bahwa nanti di pantai losari para pengunjung akan disorot dengan cahaya lampu berwarna biru. Ia juga menambahkan bahwa biru mengartikan peduli antar sesama.

Acara yang direncanakan akan berlangsung selama 60 menit dari pukul 18.00 hingga pukul 19.00 Wita itu, panitia bakal mengadakan game untuk anak-anak autis. Selain itu, kehadiran Danny Pomanto akan dirangkaian dengan pencanangan ‘Gammara Autisme’.

“Kami dapat informasi bahwa pak Walikota akan ditemani dengan Kadis Pendidikan & Kebudayaan serta Kadis Sosial Kota Makassar karena acara itu disertai dengan pencanangan gammara autisme oleh pak Danny,” tambah Irma saat dihubungi oleh GoSulsel.com melalui via telepon seluler hari ini Jumat (1/4/2016). (*)