ilustrasi

Biaya Haji 2016 Menunggu Keputusan Pemerintah

Sabtu, 02 April 2016 | 19:52 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Walaupun pemerintah pusat belum memutuskan besaran biaya haji 2016, karena masih dibahas bersama dengan komisi VIII DPR – RI namun Kantor Perwakilan Kementerian Agama Sulawesi Selatan mengharapkan ada penurunan dibanding tahun 2015 lalu.

“Kalau tahun lalu nilainya USD 3055, kami harapkan tidak ada kenaikan namun ini sangat bergantung dari hasil pembahasan Kemenag dan Komisi VIII , inikan belum ada aturan resmi juga dari pemerintah,”kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenang Sulsel, Iskandar Fellang, saat dihubungi GoSulsel.com, Sabtu(2/4/2016).

Iskandar menjelaskan masalah biaya haji ini masih dalam proses pengajuan jika kemudian ada keputusan maka akan ditetapkan oleh Presiden besarannya, namun naik tidaknya sangat bergantung dari situasi ekonomi dan juga nilai dolar terhadap rupiah.

“Kami ingin  tidak ada kenaikan, tapi jika situasi tidak memungkin bisa apa. Secara umum kalau bisa menyentuh nilai sekitar USD2000an cukup bagus. Tahun 2014 lalu sekitar USD 3496,6”ucapnya

Iskandar mengungkapkan masalah biaya haji ini memang harus diputuskan dengan seksama, makanya masih dalam pembahasan di DPR RI. (*)

 


BACA JUGA