logo ppp
Ilustrasi
#

Tokoh PPP Sinjai Petta Baso Meninggal Dunia

Sabtu, 02 April 2016 | 21:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

 

Makassar,GoSulsel.com –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sinjai berduka , salah satu tokoh yang dituakan Andi Baso Sapanang (76 tahun), meninggal dunia di Kediaman pribadinya sekitar pukul 16:00 wita.

Petta Basso, sapaan akrabnya meninggal secara tiba-tiba,  rencananya almarhum akan dikebumikan di Sinjai Minggu (3/4/2016).

“Dua hari lalu saya masih sempat berkunjung ke rumahnya, saat itu kondisi kesehatannya  masih sehat dan kuat bicara, namun ajal datang memanggil keluarga dan kerabat ikhlas melepas kepergiannya serta sabar menerima,”kata Mantan Sekretaris DPC PP Sinjai, Asmar Malau.

Lebih jauh, Asmar bercerita mengenai sosok Petta Baso, yang dihormati di kalangan PPP dan perintis lahirnya PPP di Sinjai 1973 dari unsur Parmusi. Dimana sejak PPP dilahirkan sampai dengan akhir hayatnya, tetap setia dan konsisten dalam pilihan partainya.

Dia menjelaskan karir politik Almarhum di PPP cukup bagus,  beberapa kali menjadi wakil ketua DPC PPP Sinjai dan terakhir selaku ketua MPC PPP Sinjai, selain itu beliau sosok tegas, loyal dan memegang prinsip yang tegas.

Halaman: