#

Azikin Soeltan Maju Di Pilgub Peluang Nurdin Raup Suara Tipis

Minggu, 03 April 2016 | 19:48 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan masih akan dilaksanakan dalam 2 tahun kedepan, kali ini Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Azikin Soeltan memberikan isyarata untuk maju dalam bursa pencalonan pilgub pada 2018 mendatang, diprediksi akan memecah dukungan Nurdin Abdullah di Bantaeng.

Pengamat Politik dari UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengungkapkan kemungkinan suara di Bantaeng akan terpecah bisa terjadi, dengan majunya Azikin Soeltan apalagi masyarakat tahu sosok beliau ini dan merupakan putra aslI Bantaeng, dimana saat pemilihan berhasil maju sebagai anggota DPR dengan Dapil 1 meliputi kota Makassar, Kabupaten Gowa , Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dengan gaya politik  Nurdin yang sopan dan menjaga etika sangat mudah untuk dipatahkan dukungan tersebut. Jika melihat peluang pasti akan pecah suara, paling berpengaruh memang Pak Nurdin namun lebih
memahami peta politik dan simpul-simpul kekuatan di Bantaeng tentu pak Azikin. Ini bisa dengan mudah kekuatanya digembosi,” kata Firdaus, pada GoSulsel,com saat dihubungi Minggu (3/4/2016)

Lebih jauh, Firdaus menjelaskan Nurdin bukan tidak memahami politik namun caranya lebih santun mungkin karena beliau lebih menjaga citranya sebagai akademisi.

Dia menambahkan dengan pilihan pasangan masing-masing antara Azikin dengan bakal calon lain dan Nurdin dengan bakal calon lain tentu keduanya akan saling merebut dukungan untuk skala Bantaeng, tapi dirinya melihat dukungan terhadap Nurdin tidak akan terlalu berpengaruh.

Halaman: