Hanya SMP Negeri 2 Yang Siap UAN Online di Takalar

Minggu, 03 April 2016 | 13:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar,Gosulsel.com– Jelang Ujian Akhir Nasional (UAN), di Kabupaten Takalar, hanya satu sekolah dari sekian Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selebihnya, masih menggunakan ujian secara tertulis.

Ujian Akhir Nasional untuk tingkat SMP sederajat di Kabupaten Takalar dilaksanakan serentak pada 4 April 2016

Sekolah yang telah siap melaksanakan UNBK hanya SMP Negeri 2 Takalar. Sedangkan sekolah lainnya belum memenuhi kriteria, seperti jumlah komputer yang kurang dan pemahaman pihak sekolah soal sistim UNBK yang masih minim.

“Sekolah ini ditunjuk melaksanakan UNBK karena telah memenuhi syarat yakni 90 komputer siap digunakan. Jumlah peserta UNBK 300 siswa dengan tiga ruangan disiapkan dengan masing–masing setiap ruangan 20 komputer,” terang kepala dinas pendidikan kabupaten Takalar, Syariful Alam, Minggu (3/4).

Syariful menambahkan, pihaknya tidak khawatir terjadi kendala pada saat ujian tersebut berlangsung, seperti mati lampu atau jaringan internet terputus, karena telah disiapkan pembangkit listrik dan server cadangan. Juga, telah disiapkan laptop untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.(*)