Pemkot Makassar Minta PLN Back UP UNBK

Minggu, 03 April 2016 | 17:50 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer akan dilaksanakan serentak, Senin (4/4/2016) khusus di kota Makassar ada 39 Sekolah dengan jumlah peserta 8.535 siswa, sedangkan 13.881 siswa yang akan melaksanakan UN secara manual.

Pemerintah kota Makassar, berharap PT PLN Wilayah Sulselbar dapat memback up masalah listrik sehingga ini benar-benar terjamin sehingga tidak akan menganggu pelaksanaan dilapangan, hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto usai meninjau persiapan UN disejumlah sekolah antara SMA Negeri 16, SMK Negeri 7, dan SMA Negeri 1.

“Kami harap saat UNBK nanti, tidak ada mati lampu sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar, listrik  di back up oleh PLN, kami akan memback up dengan genset, ada Dinas PU namun inikan juga terbatas, namun sudah ada jaminan juga dari PLN,”kata Danny, usai meninjau persiapan UN Minggu(3/4/2016).

Selain itu, Danny telah menghimbau pihak sekolah untuk melakukan pengchekan sebelum pelaksanan UN, terutama masalah jaringan ini.

“Sebelum pelaksanaan UN dicek lagi, untuk menghindari virus, komunikasikan koneksi internet di sini dengan pusat, inikan servernya dari pusat, saya juga sudah chek server dan kabel dan kesiapan operasional,”terang Danny.

Halaman:

BACA JUGA