Adnan Beri Semangat ke Peserta Saat Pantau UN di Gowa

Senin, 04 April 2016 | 10:54 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA, Senin (4/4/2016). Bupati termuda di Indonesia Timur ini mengunjungi beberapa sekolah untuk mengecek pelaksanaan UN .

Dalam pemantauan langsung tersebut, Adnan didampingi oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, Sekretaris Daerah Muchlis, Kepala Dinas Pendidikan Idris Faisal dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Selain melihat proses UN, Adnan juga sempat memberi spirit kepada peserta UN agar bisa menyelesaikan soal dengan tepat.

Adnan sendiri lebih banyak melihat aktivitas siswa mengerjakan UN dari luar ruangan. Di SMA Neg 1 Sungguminasa, mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini juga mengecek kehadiran siswa yang ikut UN.

Tak hanya di SMA 1 Sungguminasa, Adnan juga mengunjungi beberapa sekolah lainnya yang juga menyelenggarakan UN. Pemerintah Kabupaten Gowa sendiri telah lama menerapkan progran Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB). Dengan program ini, tidak ada siswa di Gowa yang tinggal kelas, termasuk tidak lulus UN.

Jika ada mata pelajaran yang tidak dilulusi, pelajar yang bersangkutan tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Tapi dengan syarat tahun berikutnya siswa yang bersangkutan harus mengulangi mata pelajaran yang tidak dilulusi tersebut.

Halaman:

BACA JUGA