Bupati Pantau UNBK di SMK Negeri 2 Takalar

Senin, 04 April 2016 | 10:16 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar, Gosulsel.com – Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 2 Takalar, Senin (4/4/2016). Sekolah tersebut merupakan satu-satunya sekolah di Takalar yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pelaksanaan UN ini melibatkan semua unsur mulai dari pihak sekolah, Dinas Pendidikan, kepolisian, DPRD dan pemerintah daerah sendiri. Kami dari pemerintah akan pantau terus kegiatan UN ini,” kata Burhanuddin, didamping Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto.

“Semoga nilai anak-anak lulus semua dengan nilai yang memuaskan,” tambahnya.

Sementara, Wakil Kepala sekolah SMK Negeri 2 Takalar, Mahyuddin mengatakan sekolahnya merupakan satu-satunya sekolah yang menggelar UNBK karena memenuhi syarat yakni memiliki 85 unit komputer.

“Jumlah peserta UNBK di SMK Negeri 2 Takalar 188 siswa dengan tiga ruangan disiapkan dengan masing–masing ruangan memiliki 20 unit komputer,” kata Mahyuddin.

Mahyuddin mengatakan pihaknya tidak khawatir jika terjadi kendala pada saat ujian tersebut berlangsung seperti mati lampu atau jaringan internet terputus. Sebab, pihak sekolah telah mengantisipasi sebelumnya dengan menyiapkan pembangkit listrik dan server cadangan.

“Kami siapkan pembangkit listrik dan server cadangan jika sewaktu-waktu listrik padam dan jaringan internet bermasalah,” ujarnya.(*)


BACA JUGA