DPRD Makassar

Pemkot Diminta Segera Lakukan Pengadaan Komputer Untuk Sekolah

Senin, 04 April 2016 | 18:29 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sekertaris Komisi D DPRD Kota Makassar,Hamzah Hamid mendesak Pemerintah Kota untuk dapat segera mengusulkan anggaran  pengadaan komputer yang di peruntukkan untuk seluruh sekolah di Makassar.

Hamzah mengatakan, walaupun pelaksanaan UNBK kali ini berjalan lancar namun rata-rata sekolah sarana belum lengkap. Sehingga akhirnya mereka meminjam ke orang tua siswa.

“Pemkot harus menjadikan ini perhatian, dengan mengusulkan anggaran melalui Dinas Pendidikan Makassar , sehingga di tahun berikutnya tidak ada lagi sekolah yang terpaksa meminjam komputer ke orang tuan siswa,”ucap,Hamzah Hamid, ditemui di ruang komisi D. Senin (4/4/2016)

Hamzah yang juga politisi, Partai Amanat Nasional ini berharap dengan adanya pengadaan komputer yang lebih cepat, sehingga kedepan peserta UNBK dapat lebih banyak. Tidak perlu secara menyeluruh secara bertahap saja.
“Pengadaannya bisa dilakukan secara bertahap,misalnya untuk anggaran tahun ini 10 unit,tahun berikutnya 20 unit,begitu seterusnya,”ujarnya.(*)


BACA JUGA