Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) kota Makassar menyelenggarakan Workshop Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Tahun Anggaran 2016 Angkatan l. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Kenari. Senin (4/4/2016). dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh.

Pemkot Makassar Gelar Workshop Pengadaan Barang&Jasa

Senin, 04 April 2016 | 16:19 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, menggelar Workshop Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri untuk tahun anggaran 2016. Kegiatan yang menyasar para SKPD penyedia barang dan jasa ini dilaksanakan di Hotel Kenari, Senin (4/4/2016).

“Saya harap dengan kegiatan ini peserta mampu menambah pengetahuannya dalam membangun sumber daya manusia,  dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa, sehingga dapat lebih efesien,berkualitas dan Akuntabel,”kata Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh saat membuka kegiatan tersebut.

Ibrahim menjelaskan, dalam pengadaan barang dan jasa sangat diperlukan yang namanya mengikuti aturan nomor 70 tahun 2012 mengenai barang dan jasa.”Aturannya sudah sangat jelas jadi harus diikuti,”terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang Aset, Irwan Miladji menjelaskan kegiatan ini bertujuan memahami permasalahan yang terjadi, dan biasa ditemui dalam proses pengadaan barang dan jasa.

” Tidak jarang kami temui penetapan HPS yang terlalu rendah, sehingga penyedia tidak berani melakukan penawaran, akibatnya pelelangan terancam diulang bahkan gagal, dan dapat merugikan keuangan negara “ungkap Irwan.

Halaman:

BACA JUGA