#

UKM Litimasi Unibos Gelar Workshop PKM GT-AI

Senin, 04 April 2016 | 17:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Ilmiah dan Kreativitas mahasiswa (UKM Litimasi) Universitas Bosowa menggelar Workshop program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis dan Artikel Ilmiah (PKM GT-AI), Senin (4/4/2016).

Bertempat di Auditorium Aksa Mahmud, workshop ini dihadiri oleh Lembaga Penalaran Mahasiswa se-Kota Makassar. Workshop yang mengundang peserta dari berbagai perguruan tinggi ini menghadirkan Dian Pramana Putra sebagai pembicara. Dian dengan background pendidikan Fisika ini telah mendapat kesempatan dua kali untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

“PKM GT-AI ini merupakan ajang untuk menggali ide, menciptakan solusi terhadap permasalahan hari ini,” ungkap Dian.

Dian menegaskan bahwa proposal PKM yang dikirim merupakan bentuk partisipasi mahasiswa pada ajang nasional yang bergengsi.

PKM GT-AI merupakan ajang kompetisi penalaran yang digelar oleh Kemenristek Dikti untuk mahasiswa secara nasional. Tahap lanjutan setelah proposal diterima dan memenuhi syarat, maka mahasiswa yang idenya dipertimbangkan akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Pimnas. Dengan berhasil mengikuti Pimnas, menurut Dian, akan memberikan efek positif bagi para peserta untuk lebih banyak belajar banyak hal dan menghargai ide-ide orang lain.

Halaman: