Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Disdik Sulsel: Ujian Susulan UN 12 April

Selasa, 05 April 2016 | 12:14 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama di sejumlah daerah diwarnai ketidak hadiran sejumlah siswa, bahkan kota Makassar  sebanyak 422 siswa tidak mengikuti ujian. Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mengaku belum dapat memastikan berapa banyak siswa yang tidak ikut UN karena masih merekap datanya.

“Saya belum bisa pastikan datanya, ini kendalanya ada pada pemasukan data inikan daerah masih mengumpulkan dari kecamatan. Saya akan chek sebentar jumlah siswa yang tidak hadir berapa orang,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Salam Soba, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (5/4/2016).

Salam mengatakan buat siswa yang tidak ikut ujian, maka bisa mengikuti ujian susulan dari 12-14 April mendatang, namun mereka harus melengkapi keterangan kenapa tidak hadir.

“Biasanya yang tidak ikut ujian ini, dengan berbagai alasan sakit, sudah menikah, pindah sekolah dan sebagainya, kalau yang sakit atau terkena musibah harus mengikutkan keterangan agar bisa ikut ujian,”ucap Salam

Mengenai banyaknya siswa yang tidak hadir, termasuk masalah ke akuratan data. Salam menjelaskan data yang masuk di sekolah ini sudah valid jadi tidak mungkin ada kesalahan karena mengambil dari nomor peserta ujian.

Terkait pelaksanaan UN di hari kedua, Salam mengaku belum mendapatkan laporan yang berarti di hari pertama ada kekurangan naskah namun bisa ditutupi. (*)


BACA JUGA