Ilustrasi

Ombudsman Sulsel Tantang Dikbud Makassar Terkait  Pelanggaran UN

Selasa, 05 April 2016 | 18:28 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Subhan Djoer menantang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Makassar untuk mengecek langsung proses Ujian Nasional (UN) secara diam-diam.

Hal ini terkait dengan adanya pelanggaran yang terjadi dalam peyelenggaraan Ujian Nasional (UN) yang ditemukan pihak Ombusdmasn Sulsel pada hari pertama UN, Senin (04/04/2016).

“Saya minta Dikbud untuk langsung turun lapangan, namun secara diam-diam, karena kalau ketahuan pasti akan disembunyikan,”kata Subhan saat berbincang dengan GoSulsel.com, melalui sambungan telp Selasa(5/4/2016).

Subhan menyebutkan dua sekolah yang diterindikasi melakukan pelanggaran tersebut yakni SMA Negeri 16 Makassar, SMA Negeri 14 Makassar. Dimana pengawas di kedua sekolah tersebut kedapatan membuka lebar jawaban siswa usai proses ujian berlangsung.

“Dikbud tidak mau mengaku, mengelak saja baru tidak turun lapangan, kami ini turun lapangan, saya ada bukti foto dan pengakuan dari yang melakukan, kepala sekolahnya bilang itu untuk mencocokkan data siswa tapi kan tidak menutup kemungkinan ada kepentingan lain. Dan ini tidak menutup kemungkinan juga sekolah lain juga melakukan, makannya saya tantang turun besok kalau tidak percaya” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA