Danlantamal VI Bicara Kemaritiman di PIP Makassar

Rabu, 06 April 2016 | 20:54 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com — Komandan Lantamal VI Laksma TNI, Yusup, S.E, M.M, membawakan kuliah umum kepada Taruna dan Taruni tingkat 7 dan 8 PIP Makassar yang bertempat di Gedung Serbaguna Sekolah PIP Makassar, Rabu (6/4). Ceramah umum yang diikuti oleh 836 Taruna dan Taruni ini, bertujuan sebagai pembinaan karakter bidang kemaritiman.

Dalam ceramah umumnya, Danlantamal VI memaparkan tentang peran TNI AL dalam mendukung program pemerintah yaitu program Indonesia menuju poros maritim dunia. Adapun inti dari ceramah umum ini adalah, keberlangsungan pembangunan maritim dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, sangat bergantung pada stabilitas keamanan di wilayah perairan yuridiksi nasional Indonesia dan di kawasan.

Selanjutnya, dibutuhkan adanya konsistensi setiap komponen bangsa untuk mewujudkan kebijakan pemerintah dengan satu perencanaan yang terintegrasi, terpadu, terorganisasi dan berkesinambungan. “Sudah suatu keharusan bagi kita untuk memiliki Angkatan Laut yang kuat dan modern agar mampu menghadapi setiap ancaman bangsa kedepan yang akan semakin besar, kompleks, dinamis dan multi dimensi”, kata Danlantamal VI menutup ceramah umumnya.

Sebelum ceramah umum berlangsung, diadakan pertukaran cinderamata oleh direktur PIP Makassar Ahmad Wahid, S.T, M.T, Mar.E, dengan Danlantamal VI.(*)


BACA JUGA