ilustrasi

Dewan Pendidikan Minta Tindak Tegas Oknum Pembocor Soal

Rabu, 06 April 2016 | 15:26 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

 

Makassar.Sulsel.com – Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan, menyesali terjadinya kebocoran soal Ujian Nasional, dimana melibatkan oknum kepala sekolah dan meminta pada pihak pemerintah kota Makassar untuk menindak tegas.

“Saya sudah mendengar hal tersebut, kalau memang terbukti harus ada sanksi yang diberikan dari pemerintah kota, karena ini kewenangan mereka,”kata Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Adi Suryadi Culla, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu(6/4/2016).

Adi mengaku heran naskah ini justru bocor  padahal ini rahasia negara, disimpan ditempat rahasia dimana kepala sekolah tidak bisa diakses sembarangan orang. Kejadian ini harus menjadi catatan dalam bahan evaluasi.

“Kedepan ini tidak boleh terjadi lagi karena akan mencoreng nama baik dunia pendidikan di Sulsel, untuk memastikan bahwa ini memang ini soal yang bocor,”terang Adi.

Adi meminta kasus ini diselidiki dengan benar, termasuk memperketat pengawasannya tidak boleh lagi ada kejadian seperti ini.

Halaman:

BACA JUGA