Tanribali Lamo bertemu SYL di Rujan Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (6/4/2016).
#

Mantan Perwira TNI AD Minta Izin ke SYL Maju di Pilgub Sulsel

Rabu, 06 April 2016 | 10:36 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Mantan perwira tinggi militer TNI Angkatan Darat, Andi Tanri Bali Lamo menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (6/4/2016). Dalam pertemuan kurang lebih 30 menit tersebut, keduanya membahas soal Pilgub Sulsel, dimana Tanri Bali Lamo menyatakan akan maju di Pilgub Sulsel 2018, mendatang.

“Sifatnya hanya silaturahmi ke beliau (SYL) sebagai pimpinan wilayah dan Gubernur. Ya, saya juga sampaikan ke beliau, niat maju di Pilgub mendatang,” kata Tanri Bali Lamo, saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Sulsel itu.

Dalam pertemuan itu, SYL mempersilahkan putra mantan Gubernur Sulsel Ahmad Lamo untuk maju di Pilgub Sulsel. “Beliau berpesan agar tak saling mencederai dan mengedepankan politik santun,” ujar Bali.

Lebih jauh, mantan Dirjen Kesbangpol ini menjelaskan saat ini dirinya tengah melakukan komunikasi politik dengan calon dan partai partai politik. Kendati demikian, belum ada keputusan terkait pasangan dan partai yang akan mengusungnya.

Sebelumnya, pejabat Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2008 ini telah bertemu dengan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan politisi senior, Aksa Mahmud.(*)