DPD PDIP Sulsel berencana akan melakukan survei pada figur yang bakal diusung oleh partai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Sekretaris PDIP: Agus Lebih Dekat Dengan DPD Ketimbang Nurdin

Rabu, 06 April 2016 | 19:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel mulai melirik calon eksternal partai yang dianggap potensial untuk didorong dalam Pilgub 2018 mendatang. Mencuat nama Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, sebagai calon terkuat yang mulai dilirik oleh DPP.

Namun, dari internal partai yang akan didorong ada nama Andi Ridwan Wattiri. Nama lainnya yang disebut lebih dekat dan memiliki hubungan emosional dengan PDIP yakni, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, yang juga berpeluang mendapat usungan PDIP nantinya.

“DPD dan DPC sudah satu kata dalam Rakorda untuk mendorong pak Ridwan. Diantara Pak Nurdin dan Pak Agus yang paling dekat dengan PDI Perjuangan yah Pak Agus, lebih dekat karena dua Periode dia diusung oleh PDIP,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, saat dihubungi via telpon, Rabu (6/4).

Keputusan Rakorda tersebut untuk mendorong Ridwan maju dalam bursa Pilgub, kata dia, hanya bisa dibatalkan dengan keputusan DPP. Untuk mendorong bakal calon lain yang dapat memenangkan Pilgub, sehingga Agus bisa berpeluang untuk diusung dalam Pilgub.

Agus yang memiliki hubungan emosional dengan PDIP berpotensi untuk didorong dalam Pilgub, ketimbang Nurdin Abdullah. Tetapi, keputusan tersebut akan dilihat pada 2017 untuk melihat sikap Ridwan yang akan memberikan kepastian maju atau tidak sesuai dengan janjinya dalam Rakorda III PDIP Sulsel.

“Semua kader sudah sepakat mendorong pak Ridwan, tetapi pak Ridwan memberikan waktu sampai 2017 untuk memikirkan keputusan kader, apakah dia maju atau tidak,” jelasnya.(*)


BACA JUGA