Anggota TNI di Palopo Tes Urine Narkoba

Kamis, 07 April 2016 | 13:39 Wita - Editor: Syamsuddin -

Palopo, Gosulsel.com – Wajib bebas narkoba bagi seluruh aparat penegak hukum langsung disikapi Satuan Komando Distrik Milter (Kodim) 1403 Sawerigading Palopo. Seluruh personel wajib tes urine.

Hal itu bahkan mulai ditegaskan dan dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading Palopo, Letnan Kolonel Kav Cecep Tendi Sutendi kepada segenap jajarannya sebulan yang lalu.

“Anggota TNI internal Kodim Palopo, sudah melakukan tes urine di Rumah Sakit Tentara, Kota Palopo, sebulan yang lalu. Hasilnya negatif. Tidak ditemukan satupun anggota TNI sedang atau pernah mengkonsumsi Narkotika,” tutur perwira dengan dua melati di pundak itu, Kamis (7/4/2016).

Cecep menjamin anggotanya negatif narkoba. Bahkan dirinya sudah menginstruksikan pada seluruh satuan Kodim 1403 Sawerigading untuk ikut memberikan imbauan pencegahan narkotika setiap apel pagi.

“Perintah tersebut dikeluarkan sebagai tindaklanjut dan antisipasi adanya anggota TNI aktif terlibat narkoba, seperti yang terjadi pada Dandim Kota Makassar,” tegasnya.

Halaman: