Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto Minta Kepsek Pembocor Soal Dicopot Jabatannya

Kamis, 07 April 2016 | 18:07 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Kasus bocornya soal Ujian Nasional yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah swasta, sangat disesalkan oleh sejumlah pihak termasuk Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, bahkan meminta oknum kepsek dicopot dari jabatannya.

“Memang ini sangat disayangkan, karena ada kepala sekolah yang terlibat langsung. Namun harus diingat inikan sekolah swasta dimana pengelolaan mandiri, tapi untuk pengawasan dilakukan oleh disdik,”kata Danny Pomanto, usai menghadiri kegiatan Musrembang Provinsi di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (7/4/2016).

Danny mengakui saat ini masalah kebocoran soal, pihaknya sudah meminta untuk diawasi, dan menyelidiki hal tersebut, karena ini sudah menjadi tindakan kriminal dan harus segera ditindak lanjuti.

“Kami sudah minta untuk menyelidiki ini, kalau perlu langkah tegas yang diambil mencopot kepala sekolah tersebut, dan saya akan bahas ini bersama dengan Disdik,”ujar Danny.

Mengenai, anggapan Pemerintah kota terkesan lemah menindak para oknum ini Danny menjelaskan bahwa harusnya ini dilihat secara fair, di Makassar sendiri permasalahan kecurangan UN hampir tidak didapatkan di sekolah Negeri.

“Dulu sebelum ada perubahan, hampir di semua sekolah kecurangan terjadi bahkan secara berjamaah, namun secara perlahan ini diubah akhirnya tidak ada. Saya ingin swasta juga seperti itu,”terang Danny. (*)

 

 


BACA JUGA