Makmur Mustakim
#

Makmur Mustakim Minta Restu Kekaraengan Galesong Maju di Pilkada Takalar

Kamis, 07 April 2016 | 16:54 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Legislator DPRD Takalar, Makmur Mustakim akan melakukan pertemuan dengan salah satu guru besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga tokoh adat Kekaraengan Galesong, Prof Aminuddin Salle, untuk meminta restu maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017, mendatang.

Rencananya, legislator PPP tersebut bertemu dengan Aminuddin Salle di AS Center di Tamalanrea, Makassar, Kamis (7/4/2016) hari ini. “Saya hari ini mau ketemu dengan Prof Aminuddin Salle untuk minta restu untuk maju di Pilkada,” kata Makmur saat dihubungi via telepon, Kamis (7/4/2016).

Selain minta restu, kata Makmur, dirinya juga akan berbincang dan menyamakan persepsi mengenai adanya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan Cagar Budaya dan Pembentukan Kelembagaan Adat se-Kabupaten Takalar yang saat ini digodok di DPRD Takalar.

Seperti yang diketahui di Takalar terdapat empat Kekaraengan yakni Kekaraengan Galesong, Kekaraengan Sanrobone, Kekaraengan Laikang dan Kekaraengan Polongbangkeng. “Ranperda yang sementara ini dibahas merupakan inisiatif DPRD,” ujar legislator DPRD Takalar dua periode ini.

Dia mengatakan sebagai pemuda dirinya sangat tertarik akan dimensi adat dan kebudayaan yang ada di Takalar. “Saat ini kita harus menemukan, mencari dan menguatkan kembali nilai-nilai lokal kita di Takalar supaya tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” ucapnya.(*)