Syamsari Kitta
#

Syamsari Kitta Enggan Mendaftar di Golkar untuk Pilkada Takalar

Kamis, 07 April 2016 | 15:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Ketua DPW Partai Keadilan Sejahter (PKS) Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta menolak mendaftar di partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017, mendatang. Alasannya, dirinya tidak ingin bersaing dengan calon terkuat lainnya untuk merebut usungan partai berlambang beringin itu.

“Kita akan mendaftar di semua partai, kecuali Golkar karena semua kadernya akan bersaing untuk melirik mendaftar,” kata Tim Pemenangan Syamsari Kitta, Hairil Anwar saat dihubungi via telpon, Kamis (7/4/2016).

Hal ini menjadi alasan dirinya menganggap akan menghabiskan energi untuk melakukan pendaftaran di partai Golkar, karena menurutnya selain sebagai partai penguasa, tentu kader terbaik partai akan melirik itu.

Selain itu dalam Pilkada sebelumnya calon usungan partai Golkar yakni incumbent Burhanuddin Baharuddin merupakan penentang Syamsari dalam pertarungan politik 2012 lalu. Sehingga, ia lebih memilih partai lain untuk mendaftar dan rencana koalisi ke depan.

“Kita sudah mendaftar di NasDem dan partai PDIP rencana kita akan melakukan pendaftaran juga ke Partai PAN, PKPI, Gerindra, dan semua partai lain untuk jalin koalisi,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA