FOTO: Kepala seksi Intelijen Kejari Makassar/Kamis, 19 Januari 2017/Gosulsel.com

Sistem Pasar Rakyat di Makassar Service and Profit

Sabtu, 09 April 2016 | 09:46 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kebijakan PD Pasar Kota Makassar untuk menjadikan pasar tradisional  menjadi pasar rakyat dinilai disambut baik oleh para pedagang. “Pedagang itu suka juga kalau tempatnya bersih dan terkontrol, karena kalau pasarnya rantasa (kotor) maka pengunjung kurang,” kata Direktur Umum PD Pasar Kota Makassar, Alham, Jumat (8/4/2016).

Alham juga menjelaskan bahwa dengan pasar rakyat ini juga kan membantu pencapaian target pendapatan PD Pasar satu tahun ke depan melalui ada 2 hal yang akan diterapkan yaitu service dan profit.

“Saya kira dengan adanya pasar rakyat ini yang pastinya akan meningkatkan pendapatan kita, karena dari sistem service dan provit,” ujar Alham.

Alham menjelaskan bahwa dengan sistem service dan profit ini ada pemberian service dan pelayanan yang baik dari pihak pasar kepada para pedagang dan pengguna pasar maka akan ada timbal balik dalam pembayaran iuran yang berlaku.

“Kan kalau kita berikan service yang baru kepada mereka, maka mereka akan menghormati kita dan pastinya akan ada timbal balik dari mereka,” jelas Alham.

Halaman: