#

Wagub Sulsel Harap NU Ikut Berperan Tangani Masalah Sosial

Sabtu, 09 April 2016 | 16:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang meminta Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel,  ikut berperan dalam mengatasi sejumlah masalah sosial yang belakangan ini sedang melanda, antara lain korupsi, terorisme dan Narkoba.

“Dengan perkembangan masyarakat, dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara yang kian kompleks, NU diharapkan dapat berperan dalam pembentukan karaker ummat, yang menjadi fondasi utama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.”Kata Agus di sela-sela kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah NU Sulsel di Makassar, Sabtu(9/4/2016).

Selain itu Agus pun harap dalam menangani permasalahan narkoba, NU juga ikut mengambil peran mengingat saat ini peredarannya makin merajalela.

“Akhir-akhir ini narkoba merajalela, bahkan semua sudah dimasuki mulai dari petani, pegawai,dosen, wakil rektor, hingga perwira. NU harus turun tangan mengatasi ini,”ujarnya.

Orang nomor dua di Sulsel ini meminta peran aktif semua pihak sehingga dapat memperkecil pergerakan dari peredaran narkoba ini. “Narkoba bukan cuma menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga semua termasuk warga NU,”ucap Agus lebih jauh.

Halaman: