(Foto: Pantai Punaga Takalar/Citizen photographer/GoSulsel.com)

Punaga, Eksotisme Bebatuan di Pesisir Barat Pantai Takalar

Minggu, 10 April 2016 | 15:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Irwan Idris - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com — Punaga adalah nama desa di kecamatan Mangngara Bombang, Kabupaten Takalar. Pantai Punaga berada di daerah yang cukup terpencil. Oleh karena itu, anda mesti rajin untuk bertanya ke penduduk sekitar saat mencari lokasi tepatnya. Jarak dari jalan poros trans Sulawesi yang menghubungkan kota Makassar dengan kabupaten di selatan Sulsel ini, sekitar 5 KM. Anda bisa mencapai pantai Punaga dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan.

Dari kota Makassar, jaraknya kurang lebih satu jam perjalanan. Pun, anda bisa menumpang mobil angkutan dari Makassar dengan biaya 20.000 rupiah ditambah sewa ojek menuju lokasi Punaga 10-15.000 rupiah. Jika anda pernah ke tempat wisata alam Putondo, mungkin anda dengan mudah akan mecapai Punaga, karena letaknya yang berdekatan.

Pantai Punaga menawarkan eksotismeĀ keindahan bebatuan yang terbentuk alami. Karang-karang yang cadas itu membentuk relief yang begitu indah dipandang mata. Air laut di pantai ini cukup jernih dan bersih. Meski tidak berpasir putih, namun pemandangan matahari terbenamnya sungguh memikat, seperti yang diutarakan Armas, pengunjung pantai Punaga.

“Saya lebih suka sama bentuk bebatuan dan sunsetnya, kalau pasir putihnya mungkin tidak mengurangiji keindahan Punaga”, tutur Armas pada GoSulsel.com, Sabtu (9/4).

Halaman: