Tokoh pemuda dari Tandung Nanggala, Kecamatan Nanggala, Rony Rumengan

Kebersihan Toraja Utara Harus Dijaga Sebagai Kawasan Pariwisata

Senin, 11 April 2016 | 13:16 Wita - Editor: Syamsuddin -

Toraja Utara, Gosulsel.com – Kebersihan Toraja Utara merupakan harus tetap dijaga. Sebab, sebagai daerah kawasan pariwisata internasional yang kerap mendapat kunjungan wisatawan asing maupun lokal harus terlihat asri dan nyaman.

“Daerah kita adalah kawasan pariwisata, makanya kebersihan daerah harus menjadi fokus utama,” kata salah seorang tokoh pemuda dari Tandung Nanggala, Kecamatan Nanggala, Rony Rumengan, saat ditemui di salah satu rumah makan di daerah setempat, Senin (11/4/2016).

Dia mengatakan kebersihan daerah bukan hanya beban bagi pemerintah, namun seluruh elemen yang ada di dalamnya harus punya rasa tanggungjawab. Setiap warga diharapkan dapat menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan.

“Membuang sampah bukan pada tempatnya merupakan kelalaian bagi orang dewasa dan tidak perlu diajarkan lagi karena mereka sudah tahu jika membuang sampah itu adalah perilaku yang tidak baik. Buang sampah sembarangan bisa membawa dampak negatif kepada lingkungan sendiri,” ujarnya.

“Saya berharap menanamkan sikap disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan kepada anak-anak pada usia dini,” harap Rony.

Halaman: