Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

3 Mobil & 2 Rumah Dinas Dikuasai Mantan Pejabat di Sulsel

Selasa, 12 April 2016 | 17:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Mantan pejabat pemerintahan yang telah usai menjabat atau pensiun, harusnya mengembalikan fasilitas dan prasarana yang telah digunakan. Namun tidak demikian dengan lima orang PNS Pemprov Sulsel, yang ternyata masih menguasai rumah dan mobil dinas.

Untuk rumah, berdasarkan hasil penelusuran di perumahan Pemprov Sulsel Jl Hertasning, setidaknya ada dua rumah yang dikuasi oleh mantan pejabat eselon dua. Yaitu, Smith Pabbola mantan kepala Bawasda dan Ali Husain, salah seorang kepala dinas yang telah pensiun.

Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Sulsel, Ahmadi Akil mengaku jika beberapa rumah dinas memang masih dalam penguasaan mantan pejabat pemprov. Namun, beberapa diantaranya sudah menyerahkannya dan saat ini dalam proses pengosongan.

“Kalau yang dua itu sudah beberapa tahun dikuasai, mungkin mereka berpikir punya hak untuk membeli rumah dinas itu. Tapikan itu tergantung persetujuan dari penguasa aset, yaitu Pak Gubernur. Toh selama ini mereka belum mengajukan permohonan itu,” kata Ahmadi, Selasa (12/4/2016).

Untuk kendaraan dinas, saat ini masih ada empat mobil jenis Kijang yang dikuasai oleh mantan pejabat pengelola Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (Kapet) Parepare. Sebelumnya ada tujuh randis, namun sejauh ini yang sudah ada di gudang berjumlah tiga unit.

Halaman:

BACA JUGA