Sidang paripurna DPRD Kota Makassar.

Dewan Desak Pemkot Prioritaskan Anggaran Proyek Jalan Lingkar Makassar

Selasa, 12 April 2016 | 18:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — DPRD Kota Makassar mendesak Pemerintah Kota agar memprioritaskan anggaran  pembebasan lahan proyek jalan lingkar atau Middle Ring Road (MRR) pada APBD Perubahan 2016.

Wakil Ketua Komisi A asal Fraksi Demokrat mengatakan, meski  anggaran Proyek Middle Ring Road (MRR) tidak dianggarkan pada APBD Pokok tahun ini, namun ia berharap anggaran pembebasan lahannya bisa dianggarkan di APBD Perubahan. Pasalnya,kata dia, hal itu sudah menjadi kewajiban untuk diprioritaskan oleh pemerintah kota. Oleh karenanya, sambil menunggu APBD Perubahan, Pemerintah kota diminta segera menuntaskan ‎administrasi para pemilik lahan agar nantinya bisa langsung siap dibebaskan.

“Yang ditakutkan kemarin itu dampak hukumnya.Sekarang sudah ada TPAD yang dikoordinir oleh kejaksaan,saya rasa itu sudah membantu memudahkan,tinggal bagaimana komitmen pemerintah kota,” ucap Susuman Halim, Selasa (12/4).

Hal senada dikatakan anggota Komisi A lainnya, Mesakh Raymond. Ia mengatakan,
meski pembebasan lahan warga diakomodir oleh Balai, akan tetapi kerja-kerjanya di lapangan tetap akan disokong oleh Bagian Pertanahan. Oleh karenanya, Messak mengaku akan mengupayakan dan mendorong agar anggaran pembebasan lahan warga bisa dianggarkan di APBD perubahan.

“Pembebasan lahan harus menjadi prioritas Pemkot,kita akan dorong agar bisa dianggarkan di APBD Perubahan,” tandasnya.(*)