Foto Internet

Hakim Ferdinandus: Penyidikan dan Penetapan La Nyalla Sebagai Tersangka Tidak Sah

Selasa, 12 April 2016 | 14:18 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Hakim tunggal Ferdinandus membacakan surat keputusan penyidikan dan penetapan La Nyalla sebagai tersangka tidak sah, Selasa (12/4/2016).

Ini berarti penetapan tersangka La Nyalla dari termohon Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk pembelian IPO Bank Jatim adalah tidak sah dan tidak berdasarkan hukum atau tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat.

‘Menyatakan bahwa penetapan sebagai tersangka adalah tidak sah,” kata Hakim Tunggal Ferdinandus di ruang sidang Cakra, kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuno, Surabaya, Selasa (12/4/2016), Tulis Detik.com

Fernandus pun menyampaikan bahwa, tidak ditemukannya bukti baru selama proses penyidikan La Nyalla hingga ditetapkannya sebagai tersangka. Oleh karenanya hakim Ferdinandus meminta Kejati Jawa Timur untuk menghentikan penyidikannya terhadap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mattalitti.

“Untuk itu termohon (Kejati Jatim,Red) harus menghentikan penyidikannya karena melanggar prosedur hukum. Dan menyatakan penyidikan tidak sah,” tegas Ferdinandus saat membacakan putusan di PN Surabaya, Selasa (12/4/2016), pernyataan itu dimuat metronews.com setelah bergulirnya pengadilan La Nyalla. (*)