UMI Dipercaya Buka Program Pendidikan Profesi Bagi Sarjana

Selasa, 12 April 2016 | 10:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dipercaya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk menyelenggarakan pendidikan profesi bagi lulusan S1. Sebanyak 40 perguruan tinggi di Indonesia yang dipercayakan, UMI salahnya ditunjuk untuk menyelenggarakan pendidikan profesi.

“Iya alhamdulillah, kita ditunjuk untuk membuka profesi spesialis insinyur untuk fakultas teknik,” kata Wakil Rektor III, Achmad Gani saat dihubungi via telpon, Selasa (12/4/2016).

Achmad Gani mengatakan UMI ditunjuk berdasarkan prestasi dalam menyelenggarakan pendidikan sehingga pemerintah memberikan kepercayaan tersebut.

Tidak hanya itu, semua Fakultas rencananya akan digunakan pendidikan profesi selama 1 tahun sebagai penguatan dan pendalaman bagi lulusan sarjana (S1) UMI.

Ia mencontohkan seperti sarjana hukum akan diberikan pendidikan profesi kenotariatan, Sarjana Ekonomi jurusan akuntansi akan diberikan profesi akuntansi, begitupun dengan Sarjana Teknik akan diberikan pendidikan profesi insinyur.

Halaman: