Palang Merah Indonesia (PMI).
#

Jumbara VII Libatkan TNI, Polda & Pemprov Sulsel

Rabu, 13 April 2016 | 14:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional 2016 diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pangkep, 25-31 Juli mendatang, terus dilakukan persiapan. Sebagai tuan rumah PMI Sulsel akan melibatkan pihak pemerintah provinsi, Kodam VII/Wirabuana dan Polda Sulselbar.

Ditemui usai melakukan audiensi dengan pemerintah provinsi, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengatakan saat ini 33 provinsi dan 34 negara dipastikan akan hadir dalam Jumbara ini. Karena itu, sebagai tuan rumah PMI Sulsel ingin memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan jambore yang baru pertama kali dilakukan di Sulsel ini.

“Jadi kami melakukan pertemuan dengan pemprov dalam hal ini diwakili oleh Pak Sekda dalam rangka pelaksanaan Jumbara nasional di Pangkep. Kami sudah mulai melakukan kalkulasi terkait persiapan dan kebutuhan Jumbara, kekurangannya kami minta ke Pemprov, Kodam dan mungkin Polda,”kata Ichsan, Rabu (13/4/2016).

Selaku ketua panitia lokal, mantan bupati Gowa ini menyebutkan jumlah peserta sebanyak 4500 orang. Sekitar 200 diantaranya berasal dari 34 negara undangan, sehingga kegiatan ini bisa dikategorikan bertaraf internasional.

Sejauh ini, hasil evaluasi ada beberapa kekurangan yang masih dimiliki oleh panitia, mulai dari bibit tanaman mangrove dan pohon lainnya, yang akan digunakan untuk penghijauan. Selain itu, dalam pertemuan dengan pemprov, panitia juga meminta bantuan fasilitas MCK sebanyak 240 unit.

Halaman: