Pilkada Takalar
#

Peluang Nirwan Nasrullah Dampingi Petahana di Pilkada Takalar Terbuka

Rabu, 13 April 2016 | 12:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Peluang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Nirwan Nasrullah untuk berpaket dengan incumbent, Burhanuddin Baharuddin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017 cukup terbuka. Apalagi, saat ini posisinya yang masuk seleksi untuk diusung Golkar masih aman.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual, dua dari 10 bakal calon yang mendaftar di Golkar telah digugurkan. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Takara, Alimuddin Naja.

Sementara, delapan bakal calon lainnya termasuk Nirwan Nasrullah masih aman dan akan mengikuti seleksi lebih lanjut. “Dua sudah kami gugur karena tidak bersyarat sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) Golkar,” kata Ketua Pilkada DPD II Golkar Takalar, Muhiddin Mursali, saat dihubungi via telpon, Rabu (13/6/2016).

Dari hasil verifikasi faktual, Nirwan Nasrullah mendapat dukungan dari organisasi masyarakat (Ormas) Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kasgoro).

“Kedua yang digugurkan tidak didukung oleh ormas pendiri Golkar atau organisasi sayap partai seperti bakal calon lain yang bukan kader partai. Seperti Sekda Takalar Nirwan Nasrullah dan Ketua DPP Abdesi Sinda Matarang yang didukung oleh organisasi Kosgoro dan MKGR,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA