Pudji Hartanto Akui Taksi Online & Bentor Tugas Berat

Kamis, 14 April 2016 | 17:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Pudji Hartanto Iskandar mengatakan salah satu tugas berat yang dibebankan kepadanya adalah menangani masalah taksi online dan becak motor. Mulai dari regulasi dan standar keamanannya, akan dibuatkan peraturan agar tak berpolemik lagi.

Ditemui usai berpamitan dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernur, Kamis (14/4/2016), Pudji menjelaskan, saat ini diperlukan manajemen transportasi yang jauh lebih baik. Sehingga tak ada lagi kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

” Mulai dari manajemen operasional bagaimana transportasi angkutan umum, orang dan barang. Kapal untuk penyeberangan dan mengoptimalkan terminal dan pelabuhan penyeberangan. Ini yang akan menjadi pekerjaan berat saya, termasuk taksi online,” katanya.

Lebih jauh, menurut mantan Kapolda Sulselbar ini, masyarakat harus menggunakan mode transportasi umum, dimana sebagian besar masih menggunakan kendaraan pribadi atau bentor dan ojek yang tak memiliki standar keselamatan yang memadai.

Halaman: