(Foto: Utusan Khusus Republik Seychelles, Afrika sedang berada di Tana Toraja/Lisna-Go Cakrawala)

Utusan Khusus Republik Seychelles Beri Saran Pariwisata Untuk Toraja

Kamis, 14 April 2016 | 15:23 Wita - Editor: Irwan Idris -

Tana Toraja, GoSulsel.com — Duta besar Republik Seychelles untuk Indonesia yang juga Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito, menjadi salah seorang keynote speaker pada acara International Tourism Seminar yang dilaksanakan di Heritage Hotel, Toraja Utara, Kamis (14/4).

Nico Barito dalam sambutannya, menyinggung masalah local wisdom, culture heritage dan agro tourism yang harus mendapat perhatian di Toraja, agar Ekonomi Pariwisata Toraja mampu bersaing dengan daerah lain.

Seminar yang mengusung tema “Sustainable Change Eco Tourism Toward 2020” ini dihadiri oleh Sekda Toraja Utara, Drs. Lewaran Rantela’bi MH, Wakil Ketua TP PKK Kab. Tana Toraja Ny. Nurliah Datuan Batara, para Kepala SKPD terkait, baik dari kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara, KADIN Toraja, dan Aliansi Masyarakat Adat Toraja.

Selanjutnya, Sekda Toraja Utara juga dalam sambutannya mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja dalam pengembangan sektor pariwisata karena tidak ada perbedaan adat dan budaya antara kedua kabupaten tersebut, hanya ada perbedaan administrasi sehingga dibutuhkan sinergitas dalam pengelolaan pariwisata Toraja yang lebih baik.(*)

Kontributor: Lisna /Go Cakrawala


BACA JUGA