Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Palalo

Minim Anggaran BP3A Makassar Gandeng Swasta

Sabtu, 16 April 2016 | 16:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Untuk mewujudkan kota layak anak, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, kota Makassar mengandeng sejumlah pihak terkait, termasuk juga swasta hal ini disebabkan anggaran yang terbatas.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan kota Makassar, Tenri A Pallalo, jika pihaknya tidak menganggarkan secara khusus karena anggaran minim, sehingga dirinya mengandeng pihak terkait, bersama-sama mencapai hasil ini.

“Secara spesifik anggaran tidak kami siapkan, ini karena anggaran minim. Makanya kami mengajak jajaran Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyukseskan kota layak anak ini,”kata Tenri saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (16/4/2016).

Tenri mengungkapkan untuk mencapai kota layak anak, ada 51 klaster yang harus dipenuhi, dimana salah satunya dengan menghadirkan sekolah ramah anak. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,lalu puskesmas ramah anak dan sebagainya.

“kami berharap semua pihak dapat berperan dalam mewujudkan kota layak anak ini, apalagi Wali kota sangat perhatian, tentu akan banyak yang bisa ambil agar Makassar menjadi kota layak anak,”paparnya(*)


BACA JUGA