Ilustrasi

Nenek 63 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Tana Toraja

Sabtu, 16 April 2016 | 10:30 Wita - Editor: Syamsuddin -

Tana Toraja, Gosulsel.com – Seorang warga, Indo Bura (63) ditemukan tewas tertimbun longsor di daerah Lembang Le’tek, Kecamatan Bittuang, Jumat (15/4/2016). Saat ini jenasah korban sudah di evakuasi aparat TNI dan warga setempat di ke rumah duka.

Camat Bittuang, B.r. Tangibali mengatakan korban sudah ditemukan tewas tertimbun tanah longsor tak jauh dari rumahnya. Menurut informasi yang diterimanya, sebelum longsor terjadi korban keluar ke kebunnya untuk mengupas kayu.

Jelang sore, kata Tangibali, korban tak kunjung pulang seperti hari biasanya. Tetangga korban berinisiatif untuk mencari korban. “Tetangga korban mengira kalau korban ke rumah anaknya. Sehingga, mereka mencari ke rumah anaknya, ternyata tidak ada disana,” kata Tangibali, Sabtu (16/4/2016).

Tetangga korban langsung menuju ke kebun dan menemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa tertimbun tanah longsor. “Korban ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama 30 menit. Korban tertimbun tanah sekitar 30 centimeter,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun, tanah di sekitar daerah Lembang Le’tek sudah menunjukkan tanda-tanda akan longsor. Sebab, terdapat lubang besar.Dan, pada saat terjadi longsor tidak ada hujan keras hanya ada petir keras lalu kemudian turun hujan dengan intensitas ringan.

Kontributor: Titus/ Go Cakrawala