Ilutrasi

Pelajar SMP di Gowa Terlibat Tawuran, Dua Orang Ditangkap

Sabtu, 16 April 2016 | 14:34 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dua orang pelajar dari SMP 1 Sungguminasa terpaksa diamankan oleh aparat Polres Gowa karena terlibat tawuran dengan siswa SMP 3 Sungguminasa di Jalan Andi Malombasang, Kelurahan Sungguminasa, Kecamtan Pallangga, Sabtu (16/4/2016) sekitar pukul 13.00 Wita.

Ironisnya, aksi tawuran ini terjadi tapat di depan Museum Ballalompoa yang juga berhadapan dengan Mapolres Gowa. Menurut informasi, aksi tawuran antara dua SMP Negeri di Sungguninasa ini diduga awalnya dilakukan oleh para siswa SMP 3 Sungguminasa yang mendatangi siswa SMP 1 Sungguminasa yang saat itu sedang pulang dari sekolah.

Para siswa SMP 3 yang datang dengan menumpangi sepeda 4 unit sepeda motor dengan berboncengan tiga tiba-tiba saja menghampiri para siswa SMP 1 dan langsung melakukan aksi pemukulan terhadap beberapa siswa yang sedang nongkrong di depan Museum Ballalompoa.

Tidak terima dengan perlakuan para siswa SMP 3, siswa SMP 1 kemudian berusaha membalas aksi pemukulan dan terjadilah aksi tawuran.

Menurut kesaksian salah seorang Siswa SMP 1 Sungguminasa inisial (RI) mengatakan kalau yang awalnya melakukan aksi penyerangan adalah dari siswa SMP 3. Bahkan, pada saat melakukan penyerangan ada yang membawa senjata tajam jenis parang dan busur.

Halaman: