Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pendaftaran Pendamping Desa Dimulai Mei

Sabtu, 16 April 2016 | 10:58 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Kelurahan, Sulawesi Selatan menargetkan pendaftaran dan seleksi untuk para pendamping desa dilakukan pada Mei mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan kelurahan BPMPDK Sulsel , Rais Rahman, menjelaskan penerimaan pendamping desa dilakukan setelah ada petunjuk teknis dari Kementerian Desa yang sementara dibahas.

“Jadwalnya ini masih sementara menunggu dari pusat, karena sedang dibahas, penyusunan dan.mekanisme penerimaan, karena ini akan berbeda,” kata Rais saat berbincang dengan GoSulsel.com Sabtu, (16/4/2016).

Lebih jauh, Rais menambahkan jika seleksi harus cepat dilaksanakan mengingat akan ada kekosongan, karena ada pendamping desa ini dari PNPM, kontraknya sudah mau habis 1 Juni mendatang. Selain itu masih banyak juga belum ikut seleksi.

“Yang dari PNPM inikan mereka dikontrak karena programnya sudah selesai, kalau memang ingin tetap menjadi pendamping desa harus mengikuti seleksi terbuka,” ujar Rais.

Rais menjelaskan pendamping desa yang direkrut nanti akan diprioritaskan buat mereka yangb asli daerah, karena mengetahui kebutuhan daerahnya  (*)


BACA JUGA