(Foto: Warga Belopa, Luwu, sedang menjalani pemeriksaan dan perawatan di Puskesmas Belopa, Sabtu, 16 April 2016/Hidayat Ibrahim/GoSulsel.com)

Puluhan Warga Luwu Dilarikan ke Puskesmas Setelah Menghadiri Hajatan Pernikahan

Sabtu, 16 April 2016 | 16:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Belopa, GoSulel.com — Puluhan warga desa Padangkalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat akibat dugaan keracunan makanan usai menghadiri hajatan pernikahan setempat, Sabtu siang (16/4).
Para korban yang kini ditangani secara intensif jajaran medis Puskesmas Bua, mengalami mual dan muntah-muntah. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang mulai pusing dan hanya bisa berbaring. Musibah ini menimpa warga dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.
“Diduga keracunan makanan. Mereka baru datang dari salah satu acara pernikahan,” tutur Fadly, salah seorang warga saat mendampingi keluarganya yang ikut keracunan di Puskesmas Bua, Sabtu sore.
Awalnya, para warga tidak merasakan apa-apa usai menyantap makanan di acara hajatan tersebut. Namun, selang beberap jam kemudian, rasa mual, pusing, disertai muntah-muntah melanda mereka. Hingga akhirnya, para korban dilarikan sanak keluarganya satu per satu ke puskesmas setempat.
“Kami berharap semoga tidak memburuk. Penanganan pihak Pusekesmas Bua juga sudah maksimal. Alhamdulillah semua yang keracunan sudah tertangani secara baik,” jelas Fadly.

Halaman:

BACA JUGA