Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pemkot Makassar Mulai Konsultasi Pete-pete Smart ke Perhubungan

Minggu, 17 April 2016 | 15:06 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah kota Makassar mulai berkonsultasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan terkait dengan pengadaan pete-pete smart, hal ini diungkapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto  mengatakan, dirinya sendiri yang akan merancang konsep pete-pete smart ini, yang sementara sedang dikerjakan, termasuk juga solusi terhadap kehadiran angkutan lainnya.

“Kami masih membuat konsep nya dan sedang membahas bersama dengan perhubungan darat, sistem seperti apa akan diterapkan dalam pengadaan pete-pete ini, sehingga semua dapat terkoneksi satu dengan lainnya,”kata Danny Pomanto, di Hotel Four Points Minggu(17/4/2016).

Lebih jauh, dia menjelaskan banyak hal yang harus dipersiapkan termasuk masalah izin operasinya kendaraan, jalur. Makanya rute sekarang akan ditinjau kembali sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan baru.

“Untuk awal, kami akan menyediakan 5 unit dimana satu 1 unit pengadaan nilainya Rp 250 juta, pete-pete ini akan mampu menampung 13 orang penumpang, ada AC sehingga tidak akan membuat keringat juga, kenyamana penumpang harus diutamakan,”ucapnya

Halaman:

BACA JUGA