Cakar, Pasar Terong, Jaman Soeharto

7 Kepala Pasar di Makassar Dicopot

Senin, 18 April 2016 | 16:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Direktur Utama PD Pasar Kota Makassar, Rahim Bustam menegaskan akan mencopot 7 Kepala Pasar yang ada di Makassar.

“Di periode pertama ini saya akan copot 7 kepala pasar, ini hari saya sudah tanda tangani SK. Insya Allah besok atau lusa saya umumkan siapa saja,” ujarnya saat ditemui diruangannya, Senin (18/4/2016).

Dia menyebutkan bahwa alasannya mencopot kepala pasar adalah karena kepala pasar tersebut tidak mengindahkan program dari PD Pasar. “Karena ada beberapa program saya yang dia tidak mampu laksanakan dengan bagus, seperti kebersihan, keamaman dan kedisiplinan jam kerja,” ujarnya.

Rahim Bustam menceritakan bahwa dalam beberapa waktu lalu dirinya melakukan blusukan ke sejumlah pasar yang ada di makassar saat hari pasar. Seperti pasar Kampung Baru, Pasar Maricayya, dan Pasar Panakkukang.

“Saya pernah kunjungi beberapa pasar, saya datang jam 5.30 Wita, ternyata kepala pasar belum datang, saya bahkan menyapu dan saya dikira petugas kebersihan yang baru,” ceritanya.

Lebih lanjut Rahim Bustam menjelaskan bahwa dirinya akan melantik secara resmi kepala pasar yang baru nantinya. “Saya akan lantik secara resmi kepala.pasar yang baru, tidak seperti sebelum-sebelumnya tidak jelas dan tidak dipublis siapa kepala pasarnya,” tutupnya.(*)