Menjelang Hari Buruh, Laskar Merah Putih Gelar Dialog Ketenagakerjaan

Senin, 18 April 2016 | 18:43 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com  – Menjelang peringatan hari buruh yang akan diperingati pada 1 Mei mendatang, Laskar Merah Putih menggelar dialog bersama dengan menghadirkan para instansi terkait dalam ketenagakerjaan  di Warkop HK Jl Ance Dg Ngoyo. Dialog yang menghadirkan Dinas Tenaga Kerja Makassar, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan kota Makassar, KSPSI Sulsel, Apindo Makassar serta LBH Makassar,

Ketua Bidang Perlindungan Tenaga Kerja dari Laskar Merah Putih , Muh Amin menjelaskan bahwa dengan pertemuan ini dapat mengetahui apa saja permasalahan yang sering dialami para buruh, dengan pengusaha sehingga dapat dicarikan jalan keluar.

“Kami dari Markas daerah laskar merah putih berharap perusahaan dan karyawan menyelesaikan perselisihan dengan mengedepankan mediasi atau kekeluargaan”. Kata Amin, saat diskusi di Warkop HK, Senin (18/4/2016)

Amin menjelaskan,selama ini sebenarnya masih sering terjadi persilihan dimana menyebabkan salah satu pihak dirugikan, termasuk para buruh, kalau mereka bisa mengedepankan kekeluargaan dalam memecahkan masalah itu sangat bagus.

Sementara itu, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menilai yang menjadi permasalahan adalah masih minimnya produktivitas buruh dilapangan, ada permasalahan dalam dunia ketenagakerjaan yaitu bahwa UMP tidak bisa menjamin kesejahteraan para buruh.

Halaman: