Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Amar Busthanul: Hampir Semua Hotel di Makassar Tunggak Pajak

Selasa, 19 April 2016 | 17:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Amar Busthanul mengungkapkan, hampir semua usaha perhotelan di Kota Makassar terindikasi penunggakan pajak.

Berdasarkan hasil rapat monitoring evaluasi(Monev)triwulan pertama dengan dinas pendapatan daerah(Dispenda)serapan capaian pajak dari sektor perhotelan tidak sesuai dengan target semenstinya.

“Dari keseluruhan hotel semuanya menunggak pajak,bahkan ada hotel yang aktifitasnya terbilang besar tetapi tidak sesuai dengan setoran pajaknya,”ucap,Amar Busthanu,melalui saluran telefonnya,Selasa (19/4/2016).

Oleh karenanya, jika hal tersebut tidak segera ditindak lanjuti,dipastikan akan mempengaruhi jumlah deviden Pandapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Makassar yang dari tahun ketahun tidak pernah mencapai target bahkan jauh dari perkiraan.

“Sejak dulu kita curiga ada banyak hotel sampai hotel ternama bermasalah dengan setoran pajaknya,yang kemudian diketahui setelah masuk laporan Disperindag hasil serapan capaian pajaknya disektor perhotelan,”ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA