Fakultas Psikologi Unibos Makassar Akreditasi B

Selasa, 19 April 2016 | 16:43 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Fakultas Psikologi Universitas Bosowa berhasil memperoleh akreditasi B. Itu berdasarkan SK 0126/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2016, status akreditasi B oleh Fakultas Psikologi akan disandang hingga tanggal 24 Maret 2021 mendatang.

Dekan Fakultas Psikologi, Minarni mengungkapkan bahwa raihan akreditasi ini merupakan satu prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika Universitas Bosowa. Pasalnya, Universitas Bosowa menjadi satu-satunya universitas yang memiliki Fakultas Psikologi dengan akreditasi B di Indonesia bagian Timur, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Sejak didirikan pada tahun 2006 yang lalu, Psikologi telah mengalami berbagai pengembangan. Setahun sebelumnya, Psikologi berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Dengan status akreditasi C yang dimiliki sebelumnya, Fakultas Psikologi terus melakukan pengembangan.

Sejak berakhir di tahun 2014 yang lalu, Fakultas Psikologi kemudian melakukan langkah-langkah sistematis untuk meningkatkan status akreditasi. Proses visitasi telah dilakukan sejak 30 Oktober-1 November 2015 yang lalu. Visitasi ini dilakukan langsung oleh Prof. Kwartarini dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Nani Prihartanti dari Universitas Muhammadiah Solo.

“Fakultas Psikologi Unibos secara garis besar unggul dalam bidang Psikologi Industri dan Organisasi, dan sosial,” jelas dekan Fakultas Psikologi.

Halaman:

BACA JUGA