Logo Soppeng
Logo Soppeng

FKDM Soppeng Harus Mampu Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Selasa, 19 April 2016 | 18:28 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Wakil Bupati Soppeng, Supriansa mengajak seluruh elemen baik aparat kepolisian, TNI dan masyarakat untuk menjaga keamanan dana ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah setempat tetap kondusif. Untuk itu, segala gangguan kamtibmas harus dideteksi sedini mungkin.

“Koordinasi sangat penting untuk menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif dan terus terjaga sehingga Soppeng juga selalu tenteram dan damai,” kata Supriansa, saat memberikan sambutan pada acara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Selasa (19/4/2016).

Saat ini, Indonesia melawan permasalahan yang tengah berkembang khususnya narkoba, korupsi dan paham radikalisme seperti terorisme. “Siapa lagi yang mau jaga Soppeng kalau bukan kita semua. Sejak leluhur kita dahulu prinsip kebersamaan dijaga, dan adat Yassisoppengi bukan hanya sekadar kata, tapi mari wujudkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ajaknya.

Sementara, Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji mengajak untuk selalu menjaga dan menciptakan kewaspadaan dini dalam antisipasi potensi yang dapat mengancam Kantibmas.

“Kemampuan dan kemauan mesti dimiliki untuk melihat Soppeng lebih maju, kedepan akan banyak tantangan. Deteksi dini seperti antisipasi kejahatan dan yang lainnya mesti selalu dilakukan anggota Polres Soppeng masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab untuk itu,” kata Dodied.

Halaman: