Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

JK Minta Danny Pomanto Tidak Terlantarkan Pedagang Sentral

Selasa, 19 April 2016 | 17:23 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengakui mendapat telepon dari Wakil Presiden Jusuf  Kalla, (JK)  terkait permasalahan pembangunan Makassar Mall, (Pasar Sentral) yang tak kunjung selesai.

“Kemarin saya di telepon oleh Wapres, menanyakan hal tersebut  dan sudah menjelaskan, pesannya jangan sampai masyarakat,(pedagang) diterlantarkan “kata Danny, usai wawancara di Jl Tamalaka, Selasa (19/4/2016).

Dannya menjelaskan kalau pihaknya akan kembali memediasi para pedagang terkait permasalahan tersebut, dan berharap sebelum ramadhan pedagang sudah bisa menempati gedung baru. (Makassar Mall).

“Saya berharap seperti itu, karena di ramadhan biasanya akan banyak pedagang. Inikan sebagian sudah terima harganya. Dulu waktu mereka demo saya fasilitasi, saya minta mereka bawa konsultannya namun hasilnya ini lebih mahal kala itu. Inikan persoalan di harga yang harus dihitung bersama,” ujarnya.

Terpisah Ketua Asosiasi Pedangang Makassar Mall (APMM), Muhammad Sahib pesimis dengan harapan Wali Kota tersebut, hal ini dikarenakan saat ini masih baru 75 persen pembangunannya.

“Target tersebut tidak bisa terealisasi, sekarang ini janji tinggal janji saja sekarang inikan belum rampung, saya dengar MTIR mau kasih kunci ke pedagang 15 April mendatang, namun sampai sekarang tidak ada,”ucapnya. (*)