(Foto: Kebakaran yang melanda gedung perkuliahan Fakultas Kesehatan Masyarakat,FKM Unhas/Selasa, 19 April 2016/Fauzan/GoSulsel.com)
#

Karena Ledakan AC, Gedung Prodi Gizi FKM Unhas Terbakar

Selasa, 19 April 2016 | 21:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com —  Mahasiswa dan Staf Prodi Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) dibuat panik oleh asap yang mengepul dari lantai 3 gedung Prodi Gizi, Selasa (19/4) sekitar pukul 14.30 Wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya ada 3 mobil pemadam kebakaran yang dengan sigap memadamkan api tersebut. Meski demikian, pemadam sempat kewalahan karena ruangan yang tertutup.

“Pas saya lihat api, saya langsung teriak kebakaran dan minta tolong sama mahasiswa dan pegawai, Tadi sempat susah dipadamkan, karena banyak asap dan ruangannya yang tertutup, beruntung pemadam sigap” ujar Rizal (25) pengelola gedung Prodi Gizi tersebut.

Belakangan diketahui, kebakaran yang terjadi di lantai 3 gedung Prodi Gizi, FKM Unhas itu disebabkan karena percikan api yang keluar dari Air Conditioner (AC) yang dinyalakan saat hendak melakukan aktivitas perkuliahan di ruangan tersebut.

“Waktu saya nyalakan AC-nya, tidak lama langsung meledak dan mengeluarkan api,” ungkap Rizal.

Halaman:

BACA JUGA